Ayam Ketawa

Rabu, 26 Desember 20120 komentar

Penyelenggaraan tidak terbatas disatu kota, setiap penghobi bebas menyelenggarakan sebagai tuan rumah.
Nah, dimasa-masa awal munculnya hobI inilah kontes seakan menjadi daya tarik bagi penghobi dan peserta juga menjadi keinginan dari mereka untuk menggelarnya. Seakan jadwal rebutan maka kontes ayam ketawa bisa kita nikmati setiap bulan. Bahkan dalam satu bulan bias menggelar dua kali kontes.
Sekali lagi perlu diketahui bahwa kontes bukanlah menjadi pilihan utama, terlebih jika kondisi sang jawara dalam kondisi ngurak, Jika kita ingin baermain aman dan bisa tetap mengorbitkan jawara, maka kita harus kapan dan dimana kontes itu akan diikuti. Perhatikan kesiapan jawara dan jangan berambisi untuk terus tampil.

Ketika jawara kita ngurak, maka ada baiknya jika langsung menyatakan istirahat total. Tidak perlu lagi menurunkannya dengan alasan apapun. Terlebih jika terus diforsil dalam setiap penyelenggaraan kontes. 
Sebab yang pasti jika dalam kondisi demikian maka bukan hasil bagus diraih malah sebaliknya resiko fatal.
Pertimbangannya, dalam kondisi ngurak ayam tidak akan bisa tampil maksimal. Sebab ngurak adalah masa sakit dimana terjadi masalah pada jaringan luar ditubuhnya. Mana mungkin saat sakit bisa tampil fit, itu jelas tidak mungkin terjadi. Hal ini jelas merugikan bagi mereka yang selama ini selalu berambisi untuk menjadi pemenang.

Resiko terberat yang akan dialami adalah jika ayam tetap dipaksakan diarena maka bisa memungkinkan terjadinya kerusakan pita suara secara permanent. Padahal pita suara adalah harga yang berharga baginya. Ayam ketawa adalah ayam yang sengaja dipelihara karena suara merdunya.

Jika suara merdu itu akhirnya hilang karena pita suara yang dimiliki rusak, mana mungkin akan tetap dinikmati suara indahnya. Bisa saja kerusakan itu disembuhkan dengan cara operasi, itupun bukan jaminan suaranya akan kembali normal
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayam Pelung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger