Konsitensi Beternak Kenari

Rabu, 26 Desember 20120 komentar

Konsisten Dalam berternak kenari sudah sering dibaha soleh blog tercinta kita ini, dan saya hanya ingin mengingat dan berbagi atas beberapa hal yang pernah terjalani baik tersirat maupun tersurat. Salah satu yang bisa diambil contoh adalah peternakan milik Om Arif & Om Masykur dengan “TRISAKTI BIRD FARM”nya. Bila masih ingat, saya pernah sharing tentang kunjungan pertama saya ke Trisakti, dimana saat itu saya baru berencana untuk belajar menangkarkan kenari sekitar tahun 201 Saat itu, TRISAKTI yang beralamat di Jl. Jombang Raya No. 69, Jombang, Ciputat, bagi saya terkesan penuh sesak dan kurang nyaman untuk berlama-lama berada disana (Maaf loh om Kalau kurang berkenan.. heheheh). Hal ini dikarenakan fasilitas di Showroom nya yang terkesan seadanya walaupun pada tahun itu sudah ada banyak kenari import seperti YS dll ditawarkan disana. Singkat kata, itulah kesan pertama saya terkait fasilitas di Trisakti tahun 2010, terlepas dari keramahan dan kebaikan om Arif saat itu tentunya.
Di bulan Mei tahun 2012 ini, sudah hampir 2 minggu berturut-turut saya main ke TRISAKTI, selain silaturahmi, kebetulan saya ada pesan beberapa pasang Blackthroat yang sedang banjir di sana selain Norwich, mozambic dll. Singkat kata, saat saya memasuki Showroomnya, saya cukup kaget, bukan dengan koleksi burung yang diperjual belikan (kalau itu sudah tidak diragukan..heheh), tapi kaget melihat Fasilitas yang menurut saya lebih nyaman dan lebih baik dari dua tahun yang lalu (maklum, ini kedatangan ke 2 saya setelah 2 tahun yang lalu..hihihi). Coba bandingkan beberapa gambar yang sempat saya abadikan antara tahun 2010 & 2012 ditempat yang sama ;
Karena penasaran akhirnya saya bertanya, apa resepnya hingga TRISAKTI bisa bertahan dan sukses seperti saat ini?, dan jawabannya bila boleh saya simpulkan adalah “KONSISTEN” Dalam menggeluti dunia ternak kenari. Berdiri tahun 2004 dan pernah vakum ditahun 2007-2008, ditahun 2012 ini, siapa yang tidaktahu sepak terjangnya, hehehhe. Mulai dari kenari lokal sampai ke kenari Import serta jenis Finch lainnya tersedia disini. Selalu mengikuti perkembangan dunia perkenarian dan tetap konsisten walau pernah dilanda kerugian yang tidak sedikit saat memulai bermain kenari Import. Alhasil, inilah TRISAKTI BIRD FARM saat ini dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
Saya hanya bisa berpesan, agar para pemula seperti saya ini bisa belajar banyak Dalam bisnis ini. Mulai dari pola rawatan, pemilihan indukan, penanganan masalah dll, serta konsisten di jalurnya. Bisa dibilang, tidak ada pohon yang tumbuh besar Dalam satu malam, artinya tidak ada bisnis yang langsung berkembang dan menguntungkan Dalam waktu instan, dan semuanya perlu proses. Mohon maaf bila tulisan saya kurang berkenan dan terkesan menggurui, seperti om Sofyan, saya hanya mampu menyumbangkan tulisan ini, semoga bermanfaat bagi saya dan semua pembaca blog ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ayam Pelung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger